Avengers: Endgame Akan Tampilkan Adegan Hilang di Infinity War?

Jum'at, 05 April 2019 - 19:30 WIB
Avengers: Endgame Akan Tampilkan Adegan Hilang di Infinity War?
Avengers: Endgame Akan Tampilkan Adegan Hilang di Infinity War?
A A A
JAKARTA - Avengers: Endgame bisa menampilkan adegan terbesar yang tidak tampil di Avengers: Infinity War. Film itu mungkin juga akan menampilkan dua planet kunci dari Guardians of the Galaxy. Marvel Studios telah melakukan pendekatan rahasia terhadap Avengers: Endgame dengan informasi yang sangat minim. Artinya, sampai saat ini, plotnya masih misterius.

Avengers: Infinity War punya durasi 2 jam 47 menit dan plotnya sebenarnya melompati sejumlah cerita kunci. Salah satunya yang paling membuat frustrasi adalah perang Xandar, ketika Thanos dan pasukannya menghancurkan planet itu demi mendapatkan Batu Kekuatan. Menurut Thor, itu terjadi sepekan sebelum film itu. Salah satu penulis film itu, Christopher Markus, mengatakan, Marvel merasa mereka tidak perlu memperlihatkan adegan perang itu. “Kalau Thanos pergi ke Xandar untuk mendapatkan batu itu, kalian tahu apa yang terjadi. Ada perang besar dan dia memenangkannya,” kata Christopher seperti dikutip Screen Rant. (Baca Juga: Xandar Jadi Kunci Avengers Kalahkan Thanos di Endgame? )

Namun, apakah Perang Xandar disimpan untuk dimunculkan di Avengers: Endgame? Trailer terbaru Avengers: Endgame memperlihatkan sebuah gambar kapal antariksa Thanos, Sanctuary II, melayang di depan planet CG yang dengan mudah diidentifikasikan sebagai Xandar, tempat Nova Corps.

Dengan asumsi bahwa Marvel tidak memasukkan planet CG di adegan ini untuk mengelabuhi penonton, trailer baru itu sepertinya mengindikasikan kalau Xandar bakal kembali di Avengers: Endgame. Ini, tentu, ada sejumlah jalan yang akan berhasil. Dikutip dari Screen Rant, pertama, Thanos mungkin bisa kembali ke Xandar setelah menjentikkan jarinya. Meskipun ini sepertinya tidak akan terjadi. Tidak ada lasan mengapa Thanos harus kembali ke planet itu setelah menghancurkannya dan mengambil Batu Keabadian.

Selain itu, ini bisa menjadi jalan kembali ke Perang Xandar, dengan memperlihatkan apa yang hilang di Avengers: Infinity War. Jalan untuk melakukan ini adalah dengan flashback. Meski ada bukti kuat bahwa Avengers: Endgame bakal melibatkan perjalanan menempuh waktu, event di masa lalu ini bisa dikunjungi ketika Para Pahlawan Terkuat di Bumi menjalankan misinya. Kalau itu, itu berarti para penonton akan melihat kejatuhan Xandar. Itu juga akan menambah lapisan ke komenta Christopher bahwa bukan karena tidak ada yang mencerahkan di sana, itu karena hal itu bisa menjadi bocoran besar.

Nasib Xandar bisa terbukti menjadi bagian penting dalam cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) di masa depan. Apalagi, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan, superhero Nova punya potensi besar tampil di MCU. Di komik, Ricard Rider, seorang manusia, menjadi anggota Nova Corps setelah jumlahnya berkurang akibat jentikan jari Thanos. Jadi, Perang Xandar bisa menjadi cerita latar penting bagi karakter baru dan populer ini. Selain itu, lebih baik melihat peristiwa ini di layar.

Xandar bukan satu-satunya planet di Guardians of the Galaxy yang dimunculkan di trailer baru Avengers: Endgame itu. Meski penyuntingannya mengindikasikan sebagai Bumi, planet yang berada di sekitar Benatar adalah Morag. Tampil di Guardians of the Galaxy pertama, Morag adalah dunia yang tidak berpenghuni dan tidak ramah di mana Batu Kekuatan bersembunyi selama ribuan tahun. Batu itu baru muncul di sebuah kuil yang hanya bisa diakses ketika air mulai surut setiap 300 tahun.

Belum jelas mengapa Avengers—yang menggunakan kapal antariksa milik Guardians of the Galaxy setelah Tony Stark dan Nebula kembali ke Bumi—akan pergi ke Morag. Kalau mereka kembali tepat waktu, maka itu adalah untuk mendapatkan Batu Kekuatan. Meskipun, kita juga melihat Avengers: Endgame pada akhirnya memanfaatkan mural kuil yang menarik itu.

Sementara itu, salah satu sutradara Avengers: Endgame, Joe Russo, akhirnya mengonfirmasi durasi film tersebut. Menurut dia, Avengers: Endgame akan berdurasi 3 jam 58 detik, atau 3 jam 1 menit, sedikit lebih pendek dari apa yang disebut Fandango sebelumnya, yaitu 3 jam 2 menit.

“Saya rasa 3 jam 58 detik. Kami mempercepat kreditnya, itu yang kami lakukan,” ujar Joe kepada ComicBook.com.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)